Ir. Muzakir Saisohar dan H. Nurul Aman hadiri HUT YPII ke-16
Gelar MTQ berhadiah Umroh

“Kebangkitan Pendidikan Islam di Pendopo dan mencetak generasi yang islami”

Keindahan suara peserta terdengar dalam membawakan ayat-ayat suci Al Qur’an pada acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) pada Selasa 01- Kamis 03 Juni 2010 lalu. Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Muara Enim H. Nurul Aman pagi itu dimeriahkan juga dengan diadakannya Pawai Ta’aruf yang menjadi si’ar agama oleh kelompok-kelompok pengajian masjid, Taman Pendidikan Qu’an serta siswa SMP dan SMA se Kecamatan Talang Ubi.


Masjid Al Ihsaniyah yang menjadi tempat digelarnya MTQ nampak ramai oleh peserta dan jemaah masjid yang ingin menyaksikan Qori’-Qori’ah berkompetisi menjadi yang terbaik dan dapat mewakili daerahnya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Tidaklah berlebihan jika Herledi dan Pasina dari Kecamatan tuan rumah sebagai Qori’-Qori’ah terbaik MTQ kali ini kita hadiahkan perjalanan umroh ketanah suci Mekah, dengan harapan dapat memotivasi Qori-Qoriah lain untuk dapat lebih meningkatkan prestasinya dan terus berbenah dan belajar yang tentunya bukan berarti peserta lainnya tidak baik atau jelek namun yang namanya kompetisi pasti ada yang terbaik dari baik.

Keprihatinan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Ihsaniyah YPII periode 2010 Iskandar,SE terhadap mati surinya pendidikan berbasis islam di Pendopo melatar belakangi kegiatan yang menghabiskan dana cukup besar sekelas Kecamatan ini, “semoga saja MTQ kali ini merupakan semangat kebangkitan pendidikan Islam di Pendopo” ungkap Iskandar dalam pidato sambutannya.

Alhamdulillah target jumlah peserta tercapai, banyak wajah-wajah baru diantara 118 utusan dari desa dan kelurahan Kecamatan Talang Ubi dan empat kecamatan lainnya Penukal, Penukal Utara, Abab dan Tanah Abang yang menjadi bibit dimasa yang akan datang.

Kamis pukul 14.00 acara di tutup Bupati Ir. Muzakir Sai Sohar yang dalam pidatonya memberikan dukungan penuh dan salut kepada penyelenggara yang telah sukses mengadakan perhelatan besar seperti ini, dalam isi pidatonya yang lain sambil bercanda Muzakir mengatakan kalau dirinya hanya akan menandatangani piagam penghargaan MTQ lainnya jika hadiahnya umroh.

Dalam kesempatan lain Ketua Panitia M. Taufiq, SE mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan pendukung acara lainnya seperti Marching Band SMA YKPP, GARAP, Jangkar dan yang lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu dalam menyukseskan acara. (Adv.01)

Penulis : Plusminus Pendopo ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ini dipublish oleh Plusminus Pendopo pada hari Tuesday, June 8, 2010. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan
 
Reactions: 

0 comments:

Post a Comment

Uji kamu....??

+ / -



KORAN KECIK - Plus Minus, merupakan lembaga kontrol sosial dan wahana komunikasi yang menjalankan fungsinya sesuai dengan perundangan-undangan (UU.40/99).

Karya Jurnalistik (surat kabar) dengan semangat kedaerahannya (spirit glokalisasi) yang dibuat WONG PENDOPO ini diharapkan mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah, demi mewujudkan masyarakat PALI bermartabat.

Redaksi : Jl. Gang Masjid No. 24 Pasar Bhayangkara Talang ubi Pendopo - Muara Enim 31211

Telp./Faks: (0713) 390001 -- email:
skuplusminus@yahoo.co.id

COVER

COVER
Edisi Tak Aksi Tak Dikasih

NAK LAGI ?

Pesan, lalu kami akan antar (koran) SKU PLUSMINUS ke alamat tujuan.
Hubungi: Bagian Iklan dan Pemasaran (0713) 390001


Nabila Foto Studio

Bikin Banner

Bikin Banner

Redaksi Plusminus Vol.1

Niage Pleez

Niage Pleez
Sinar Jaya

Bagaimana pendapat anda tentang keberadaan wartawan yang menjalankan fungsinya sebagai Lembaga Kontrol di wilayah anda?

KAYAU : Membantu anda mencari konten yang mungkin anda butuhkan..